Kapolres Kolaka Apresiasi Usaha Rutan Kolaka Dalam Pencegahan Covid-19

Kolaka- Tidak bisa dipungkiri bahwa sinergitas antara aparat penegak hukum merupakan suatu hal yang penting. Tidak terkecuali di saat-saat merebaknya virus corona seperti sekarang ini. Sejalan dengan hal itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kolaka, AKBP. Saiful Mustofa, SIK, M.Si, melakukan kunjungan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka dalam rangka Koordinasi dan Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di tengah merebaknya virus Covid-19, Senin (13/4).

IMG 20200413 WA0059

Dalam kunjungan tersebut, Saiful diterima langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Kolaka, Darwan, SH., MH, bersama-sama mengecek kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kolaka. Saiful menilai Rutan Kolaka telah melakukan langkah-langkah yang tepat dalam pencegahan Covid-19."Tadi sudah jalan-jalan di temani pak Karutan juga. Hasil kunjungan kami Alhamdulillah baik. Rekan-rekan anggota jaga juga sudah melakukan langkah-langkah yang baik," kata Saiful.

Dia berharap situasinya bisa selalu aman dan terkendali. "Saya harap juga semua bisa memahami kondisi yang ada sekarang ini, terutama dari warga binaan juga," tambahnya.

Sementara itu, Darwan mengatakan bahwa Rutan Kolaka telah melakukan langkah-langkah pencegahan covid-19 sesuai SOP dan arahan pemerintah. "Untuk langkah-langkah pencegahan Alhamdulillah kita sudah laksanakan sesuai SOP dan arahan pemerintah juga. Contohnya kita sudah sediakan tempat untuk mencuci tangan, kita sediakan bilik sterilisasi, pemeriksaan suhu tubuh, pembagian masker untuk petugas dan warga binaan juga kemarin kami telah laksanakan. Kemudian yang paling penting itu interaksi orang dari luar terhadap warga binaan kami semaksimal mungkin kami kurangi," jelasnya.

IMG 20200413 WA0057


Cetak   E-mail