Sambangi Rutan Kolaka, Kakanwil Ungkapkan Rasa Bangga

Kolaka- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka menggelar Acara Silaturahmi Dan Buka Bersama Dalam Rangka Safari Ramadhan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tenggara, Sofyan, S.Sos,.S.H.,M.H beserta Jajarannya di Aula Rutan Kelas IIB Kolaka pada hari Kamis,(9/5). Turut pula hadir dalam acara ini Forum Kordinasi Pimpinan Daerah,Para Kepala Dinas Dan Kepala Badan di lingkup Pemerintah Daerah Kab. Kolaka.

IMG 20190510 WA0000

Acara ini di buka langsung oleh Kepala Rutan Kolaka,Abas Ruchandar, A.Md.IP., S.Sos., M.A.P . Dalam sambutannya Abas berharap agar seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kolaka dapat memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan sebaik baiknya. ”Saya harap bulan suci ramadhan ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya terutama dalam beribadah. Jadikan bulan suci ini sebagai bulan pertaubatan kita” pesan Abas Dalam acara tersebut.

Pujian diutarakan pula oleh Sofyan Kepada Rutan Kolaka. Ia mengaku bangga karena Rutan Kolaka selalu dalam Keadaan Kondusif. ”Saya bersyukur Rutan Kolaka selalu dalam keadaan kondusif, ini tentu tidak lepas dari kerja sama antara Petugas Dan Warga Binaan. Saya tentu bangga dan ini harus terus di pertahankan. Arogansi petugas harus di hilangkan” tegas Sofyan.

IMG 20190509 WA0102

Menjelang waktu berbuka puasa, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Drs. H. Muslim, M.Si menyempatkan untuk memberi ceramah singkat dihadapan seluruh tamu undangan termasuk WBP Rutan Kolaka. Dalam ceramahnya ia menegaskan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan untuk Menghasilkan Manusia Manusia yang Suci. ”Saya berharap kita semua dapat memahami nilai penting dalam bulan ramadhan ini, bulan ramadhan adalah bulan pensucian, bulan yang melahirkan manusia manusia suci ibarat bayi yang baru lahir ke dunia” ungkapnya.

IMG 20190509 WA0093

Dalam kegiatan ini ditampilkan pula pertunjukan musik religi oleh Band warga binaan rutan kolaka.


Cetak   E-mail