Terik Matahari Tak Halangi Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Rutan Kolaka

Kolaka- Di tengah Terik Matahari, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka tetap Menggelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke-111 Di Lapangan Upacara Rutan Kolaka Pada Senin (20/5). Pada upacara yang di ikuti oleh Seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kolaka Tersebut Mengusung Tema “ BANGKIT UNTUK BERSATU”.

IMG 20190520 WA0129

Dengan tema ini di harapkan agar seluruh masyarakat dapat kembali Bersatu di tengah Kemajemukan Bangsa. Sebagaimana yang di sampaikan oleh Menteri Komunikasi Dan Informatika, Rudiantara dalam Sambutannya yang di bacakan oleh Kepala Rutan Kolaka, Abas Ruchandar, A.Md.IP., S.Sos., M.A.P. ”Kita telah membuktikan bahwa kita mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Tak diragukan lagi bahwa kita pasti mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu Persatuan Indonesia” Pesan Rudiantara.

IMG 20190520 WA0126

Senada dengan Rudiantara, Abas mengingatkan kepada seluruh peserta upacara agar tetap Menjaga Persatuan Dan Kesatuan. ”Kita memiliki bangsa yang majemuk baik bahasa, suku, agama dan kebudayaan. Jadikanlah ini sebagai motivasi kita untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan” Tegas Abas. Lebih lanjut, Abas berpesan agar tidak mudah terprovokasi dengan keberagaman di dalam masyarakat. ”Tetap jaga keberagaman ini. Jangan mudah terpancing dengan provokasi dari pihak lain. Kita satu” pesan Abas. Walaupun dalam keadaan berpuasa,seluruh peserta upacara baik Pegawai maupun WBP Rutan Kolaka tetap mengikuti upacara dengan hikmat.


Cetak   E-mail