Ziarah TMP, Karutan: Momentum Tumbuhkan Sikap Nasionalismen

Kolaka- Masih dalam rangkaian kegiatan menjelang Hari Dharma Karyadhika ke-74 Tahun 2019, Jum'at pagi (25/10 ), rombongan Pegawai dan Dharma Wanita Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watalara.

IMG 20191025 WA0168 Kegiatan ini di awali dengan Upacara Penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kolaka, Abas Ruchandar , kemudian dilanjutkan dengan kegiatan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam Pahlawan.
Menurut Abas, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap Jasa dan Perjuangan yang telah diberikan para pahlawan untuk indonesia. "Ziarah ke makam pahlawan seperti ini sebagai bentuk upaya untuk menghargai jasa dan perjuangan para pejuang yang telah di berikan untuk Indonesia," tutur Abas

IMG 20191025 WA0169 Abas menambahkan, ziarah ke Makam Pahlawan juga sebagai media untuk menumbuhkan sikap nasionalisme . "Kegiatan seperti ini juga menjadi sangat penting untuk dilakukan, sebab hal ini dapat kita jadikan sebagai media untuk menumbuhkan sikap nasionalisme pada masyarakat khususnya pada pegawai Rutan Kolaka sendiri," lanjut Abas.

IMG 20191025 WA0170 Setelah kegiatan ini, Rutan Kolaka masih akan menggelar satu kegiatan lagi sebelum puncak Peringatan Hari Dharma Karya Dhika pada tanggal 30 Oktober 2019 nanti.


Cetak   E-mail