Bentuk Desa Sadar Hukum, Kanwil Sultra Gelar Penyuluhan Hukum

KONAWE - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara melalui Kepala Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH Lukman M Saada menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum dalam rangka pembentukan Desa/ Kelurahan Sadar Hukum pada masyarakat Desa Tanggobu, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, selasa (21/11).

4

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Tanggobu Akil Fiat dan dihadiri oleh perangkat desa, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan masyarakat setempat.

Pelaksanaan pembentukan kelompok Kadarkum merupakan salah satu syarat yang harus dilaksanakan khususnya bagi Kelurahan/Desa yang akan dibina dan diusulkan untuk menjadi Kelurahan/Desa Sadar Hukum. Sebelum kegiatan pembentukan Kelompok Kadarkum, dilakukan Penyuluhan Hukum terlebih dahulu tentang bantuan hukum dan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga yang dibawakan langsung oleh Lukman M. Saada.

3

Dalam sambutannya Kepala Desa Tanggobu menyampaikan apresiasi atas kegiatan penyuluhan hukum yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sultra di Desa Tanggobu dikarenakan mengingat masih banyak kasus KDRT di Desa Tanggobu sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman hukum masyarakat yang akhirnya berdampak pada menurunnya tingkat KDRT dan pelanggaran hukum utamanya di Desa Tanggobu.

1

Kanwil Kemenkumham Sultra | Silvester Sili Laba
#SesitahunanAALCO61 #yasonnalaoly #kemenkumhamri #kumhamsultra #silvestersililaba


Cetak   E-mail