Bertema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", Kanwil Kemenkumham Sultra Menggelar Upacara Hari Ibu Ke-91

IMG 20191223 075905 FILEminimizer

Kendari- Memperingati Hari Ibu ke-91, 22 Desember Tahun 2019, hari ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara, Senin (23/12).

Bertempat di pelataran Kantor Wilayah, seluruh pegawai dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi dalam Kota Kendari turut hadir. Seluruh Kepala UPT yang ada di Sultra ikut hadir pula pada upacara tersebut.

IMG 20191223 081303 FILEminimizer Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), Muslim, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Pemimpin Upacara, Siti Halijah. Sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara, Nuraeni.

Pada upacara tersebut, Kadiv PAS membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Dia mengingatkan kembali tentang perjuangan kaum Perempuan Indonesia telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Berdasarkan tema yang diusung pada peringatan Hari Ibu 2019 ini yaitu "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengingatkan Bahwa “Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan, oleh karenanya, momen ini diharapkan untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan eksitensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan”. 

IMG 20191223 080157 FILEminimizer

Diakhir sambutannya dia kembali mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.

Cetak