Deteksi Dini Covid-19, Seluruh Pegawai Kanwil Ikut Rapid Test

Kendari- Dalam rangka deteksi dini penyebaran Covid-19 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra), seluruh pegawai melakukan rapid test selama dua hari, Senin - Selasa(8-9/3).

Rapid test yang berlangsung di Plazza Anoa Kantor Wilayah ini bekerjasama dengan Rumah Vaksin Travelmedicine.

 DSC0679

Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM Sihotang mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan bentuk pencegahan yang dilakukan oleh pihak Kantor Wilayah untuk mengantisipisai penyebaran covid-19 khususnya pada seluruh pegawai. "Rapid ini kita lakukan untuk mendeteksi lebih awal jika ada pegawai yang terindikasi terkena virus corona," ungkapnya.

Jika ada pegawai yang reaktif hasil rapidnya, lanjut dia, akan diarahkan untuk melakukan swab test. "Kita berharap seluruh pegawai hasilnya non reaktif, adapun jika ada yang reaktif kita akan segera lakukan swab test untuk mengetahui jangan sampai terkena covid," jelasnya.

Dia berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. "Sayangi diri kita, sayangi keluarga kita. Bersama lawan covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan," ajaknya.

Selain rapid test, seluruh pegawai juga disuntikkan vitamin penambah daya tahan tubuh.

Hingga selesai dilakukan rapid test kepada seluruh pegawai, tidak ada satu pun yang dinyatakan reaktif.


Cetak   E-mail