Kunjungi Kanim dan Lapas Kendari, Staf Khusus Menkumham: Kalau Tidak Mengikuti Zaman, Zaman Akan Melindas Kita

Kendari- Hari ke dua di Sulawesi Tenggara (Sultra), Staf Khusus Bidang Isu-Isu Strategi Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Ian P. Siagian, bersama Inspektur Wilayah II Kemenkumham RI, Icon Siregar, kunjungi dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Kendari, Kamis (2/9/2021).

UPT yang dikunjungi tersebut yaitu Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Kendari dan juga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, bersama Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Ganda Samosir, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Maktub ikut mendampingi langsung kunjungan Staf Khusus tersebut.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian yang ada di Kota Kendari dan Unaaha.

Dalam kesempatan tersebut, Ian P. Siagian menyampaikan bahwa kunjungannya ke Sultra untuk menindak lanjuti permasalahan yang ada di Lapas Baubau dan juga memberikan penguatan dalam upaya Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Salah satu hal yang harus dilakukan dalam pembangunan ZI ini, ungkapnya, adalah dengan mengikuti perkembangan zaman dalam memperbaiki pelayanan yang diberikan ke masyarakat. "Kita harus berubah, perubahan telah terjadi, saudara-saudara kalau belum bisa berubah, kalau kita tidak mau mengikuti zaman, zaman akan melindas kita. Sesuaikan, jangan stop belajar sehingga kita mengikuti zaman," pesan Staf Khusus Bidang Isu-Isu Strategi tersebut.

Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Staf Khusus berharap seluruh jajaran Kemenkumham baik itu Pemasyarakatan maupun Keimigrasian agar bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). "Saya minta kepada jajaran pemasyarakatan dan juga imigrasi harus kerja sesuai prosedur . Komitmen kita itu mau tidak kita berubah, dan harus selalu hati-hati," lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Staf Khusus Menkumham tersebut berharap agar menjunjung tinggi integritas dalam bekerja. "Saya mohon kepada kalian integritas tetap jaga, jangan ikuti senior yang salah," tutupnya.

IMG 20210902 181007

IMG 20210902 181025


Cetak   E-mail