Kunjungi Kemenkumham Sultra, Sahli Bidang Sosial Apresiasi Pelayanan Kantor Wilayah

Kendari- Staf Ahli (Sahli) Bidang Sosial Menteri Hukum dan HAM RI, Min Usihen, sambangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra), Kamis (19/5/2022). Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, bersama seluruh Pimti Pratama Kantor Wilayah dan Ka UPT se-Sultra.

Dalam kunjungan ini, Sahli memantau semua pelayanan yang ada di Kanwil serta seluruh ruangan kerja Pegawai. Dia juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan jajaran pegawai Kantor Wilayah. Selanjutnya, bertempat di aula Kantor Wilayah, Min, memberikan penguatan kepada seluruh jajaran pegawai Kemenkumham Sultra secara langsung (untuk pegawai Kanwil) dan diikuti secara virtual oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Dihadapan Awak Media, Staf Ahli Menkumham tersebut mengapresiasi pelayanan Kantor Wilayah kepada masyarakat. Dia mengatakan bahwa tujuannya ke Sultra dalam rangka pembinaan kinerja dan juga Reformasi Birokrasi. "Tujuan kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Sultra ini untuk melakukan pembinaan kinerja dan penguatan reformasi birokrasi  agar Kanwil Kemenkumham Sultra ikut berkontribusi dalam pencapaian organisasi, khususnya dalam rangka mencapai tujuan pembangunan," terang Min Usihen. 

Apa yang sudah dilakukan Kanwil Kemenkumham Sultra, lanjutnya, sudah cukup baik. Perbaikan, pembenahan suatu organisasi harus tetap dilakukan agar masyarakat bisa merasakan pelayanan, kecepatan dan kemudahan layanan yang diberikan oleh Kanwil Sultra.

Dia juga berharap pelayanan yang sudah baik tersebut bisa dipertahankan bahkan bisa menjadi lebih baik lagi. "Fasilitas sudah tersedia, di Kemenkumham Sultra sudah lengkap semua, tapi kembali lagi, tidak hanya sampai disini Kakanwil beserta para Kadiv dan seluruh ka UPT tentu berupaya terus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik agar masyarakat merasakan kehadiran Kanwil Kemenkumham Sultra," imbuhnya.

Sementara itu, Silvester Sili Laba, mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut. Dia berharap hal ini akan menjadi semangat baru untuk jajarannya. "Atas nama jajaran kanwil Sultra kami ucapakan terimakasi kehadiran ibu disultra memberikan semangat baru nuansa baru untuk kita di Sultra," ungkap Kakanwil.

Untuk diketahui, kunjungan ini dilanjutkan ke Rutan Kendari, Bapas Kendari, Rupbasan Kendari, LPP Kendari dan LPKA Kendari.

IMG 20220519 222217

IMG 20220519 222158


Cetak   E-mail