Kunjungi Rutan Kolaka, Nugroho Tekankan 2 Poin Penting Dalam Membangun ZI

Kolaka- Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Nugroho mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka, Sabtu (19/06/2021).

Kunjungan ini dalam rangka Penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Dalam arahannya, Nugroho ungkapkan perasaan bangganya dengan perubahan yang dilakukan oleh Rutan Kolaka. Menurutnya, Rutan Kolaka telah banyak berkembang dibanding saat  terakhir kali ia mengunjungi Rutan Kolaka tahun 2018 lalu. "Terima kasih karena saya sudah diterima  disini. Saya bangga dengan semua perubahan yang telah dilakukan disini," kata Nugroho.

Lebih lanjut, Nugroho mengungkapkan bahwa ada 2 poin utama yang harus dilakukan dalam upaya pembangunan zona integritas. "Ada 2 poin sebenarnya yang wajib kita lakukan dalam pembangunan zona integritas. Yang pertama Pastikan Komitmen pembangunan zona integritas ada pada diri pimpinan dan seluruh jajaran terutama pejabat dan tim kerja. Kemudian yang kedua, Pada waktu yang sama, Pahami Apa itu zona integritas kemudian jalankan," ungkapnya.

Pembangunan zona integritas ini, lanjutnya, bukan hanya semata mata kemauan pimpinan, melainkan menjadi kewajiban seluruh jajaran. Kepada seluruh pegawai, Nugroho juga berpesan agar memanfaatkan setiap rapat kerja untuk meningkatkan pengetahuan tentang Wilayah Bebas Korupsi (WBK). "Manfaatkan meeting seperti ini untuk meningkatkan pengetahuan terkait WBK. Termasuk saat apel. Ketua-ketua pokja harus berani tunjukkan hasil kerjanya. Sampaikan pada saat apel atau meeting. Dengan kita menunjukkan bahwa kita mau berusaha itu sudah bagus dari pada tidak sama sekali," tutupnya.

IMG 20210619 165444


Cetak   E-mail