Menkumham RI Lantik Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional Ahli Utama, Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (29/11/2023) di Graha Pengayoman.

1

Disiarkan secara Daring dengan diikuti seluruh pegawai di Lingkungan Kemenkumham seluruh Indonesia, turut menyaksikan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, Kepala Divisi Administrasi Sunu Tedy Maranto Melalui Zoom Meeting di Ruangan Kerjanya.

739d2bc1 032e 4a87 ae2f 87554262a4eb

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan tindaklanjut dari adanya perubahan nomenklatur susunan organisasi dan tata kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam amanatnya, Yasonna berpesan kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpah untuk menjaga kepercayaan serta kehormatan tugas dan jabatan yang diberikan.

“Disisi lain, tugas dan jabatan ini juga menjadi tantangan, ujian dan godaan yang harus dihadapi karena tantangan kedepan semakin kompleks, maka kepada pejabat yang baru saya lantik agar dapat mengoptimalkan peran dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan,” pesannya.

WhatsApp Image 2023 11 29 at 09.08.52

Yasonna juga berpesan untuk menjaga integritas dan solidaritas dalam menjalankan tugas dengan tetap mengedepankan semangat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Mengingat Indonesia memasuki tahun politik, Yasonna mengingatkan agar sebagai Aparatur Sipil Negara harus menjaga netralitas dengan baik.

“Jaga independen ASN untuk bersikap netral dan profesional dalam bertugas, tetap produktif menghadapi berbagai tantangan tugas sehingga terselesaikan dengan tuntas dan berkualitas,” tandasnya

d7a9d291 7469 4b63 915a 9d16f324531f


Cetak   E-mail