Penutupan Rapat Kerja Teknis Pelayanan AHU, Kanwil Sultra Raih Penghargaan

Bali - Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar menutup Rapat Kerja Teknis Pelayanan Administrasi Hukum Umum (30/11/23), kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 28 November 2023 di Grand Hyatt Nusadua Bali.

ffa33dcb 075e 4a07 8f83 6b6381a95f5c

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum Muh.Tahir, Kepala Subbidang Administrasi Hukum Umum Ardhy Rahman bersama Staf ni di wakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum beserta jajaran mengikuti penguatan sekaligus penutupan kegiatan yang di bawa oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum.

Dalam sambutannya, Cahyo mengapresiasi peserta yang telah berupaya membuat rencana aksi atas masalah strategis yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi administrasi hukum umum. Seperti diketahui, peserta raker dari kantor wilayah dibagi dalam 6 Pokja yang masing-masing membahas dan menganalisa masalah pokok yang menjadi hambatan pelaksanaan tusi.

" Saya dengar pembahasannya panjang dan sampai larut malam, saya apresiasi kesungguhan Bapak/Ibu dalam upayanya menyusun rencana aksi" kata cahyo

fdf68fb2 192d 4fb3 a1c7 b5318e2e0c64

Dalam kesempatan ini masing-masing ketua kelompok kerja memaparkan hasil pendalaman isu dan menawarkan solusi atas isu tersebut didepan bapak Dirjen AHU.

"Sesuai dengan hasil pembahasan, jadi untuk dibuatkan segera apa saja yang menjadi keputusan atau apa yang menjadi rekomendasi baik itu berupa kebijakan dalam bentuk peraturan perundang-undangan termasuk Permenkumham yang kita sepakati untuk dilaksanakan kemudian juga program pembenaan sistem" Ungkap cahyo.

Selanjutnya giat penutupan dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan penghargaan kepada kantor wilayah berkinerja tinggi dengan 4 kategori yaitu, kanwil dengan content creator layanan ahu terbanyak, kanwil dengan ikpa/smart terbaik, kanwil dengan partisipasi PMPJ teraktif, dan kanwil dengan pencapaian pnbp terbaik.

Kanwil Sulawesi tenggara terpilih menjadi terbaik ketiga dalam kategori partisipasi aktif mendukung penerapan prinsip mengenali pengguna jasa (pmpj) oleh notaris, hadiah diserahkan langsung oleh dirjen ahu yang diterima oleh Kabid yankum, m. Tahir.

Giat diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan makan malam bersama

12646570 c83d 46cf b94f b0caf27df261


Cetak   E-mail