Peringati Harkitnas ke-114, Sahli Menkumham RI Jadi Irup di Kanwil Kemenkumham Sultra

Kendari- Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah sebuah momen di mana bangsa Indonesia pada tahun 1908 mulai membangkitkan semangat perjuangan untuk meraih kemerdekaan. Saat ini, setiap tanggal 20 Mei selalu diperingati dengan melaksanakan Upacara Bendera. Bertempat dipelataran Kantor Wilayah, hari ini Kanwil Kemenkumham Sultra melaksanakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-144 dengan nuansa yang berbeda. Dimana Staf Ahli (Sahli) bidang Sosial Menkumham RI, Min Usihen, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup), Jumat (20 Mei 2022).

Hadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Silvester Sili Laba, bersama seluruh Pimti Pratama Kantor Wilayah, serta seluruh pegawai Kantor Wilayah. Bertindak sebagai Perwira Upacara, Kabid Pembinaan, Totok Budiyanto, dan Komandan Upacara, Kasubid Kerjasama TI, Darwin Burhan.

Dalam kesempatan itu, Sahli, membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informasi, Johnny G. Plate. Salah satu yang ditekankan dalam sambutan tersebut adalah untuk memaknai semangat Dr. Sutomo sebagai tonggak kebangkitan dari Pandemi Covid-19. "Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat", pesan Menkominfo yang dibacakan Min Usihen.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengangkat tema "Ayo Bangkit Bersama" sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

IMG 20220520 182540


Cetak   E-mail