Siapkan Rutan Unaaha Raih WBK, Kakanwil: Pahami Filosofi Tubuh

Unaaha- Dalam rangka mempersiapkan jajarannya menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, beri penguatan Tugas dan Fungsi pada seluruh pegawainya.

Didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, Kakanwil hari ini beri penguatan pada pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan), Kelas IIB Unaaha, Minggu (25/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Kakanwil berpesan kepada seluruh pegawai untuk memahami filosofi tubuh dalam melaksanakan tugas dan fungsi (Tusi). Menurutnya, seorang petugas harus memahami posisi masing-masing, mana yang berperan sebagai Kepala, mana yang berperan sebagai kaki, dan mana yang berperan sebagai bagian tubuh yang lain serta hal-hal apa yang mesti dilakukan. "Saya minta filosofi tubuh dipahami ya. Pak Karutan dan para pejabatnya sampe ke staf saling memahami fungsinya. Bagaimana itu peran kaki, bagaimana itu peran tangan bagaimana itu peran kepala," ungkap Silvester.

Pelayanan yang humanis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga menjadi salah satu poin penting yang dia tekankan dalam kesempatan itu. Hal itu menurutnya wajib dilakukan oleh jajaran petugasnya yang ada di Lapas/Rutan mengingat WBP merupakan bagian dari Kemenkumham juga. "Layani mereka dengan baik, tanpa mereka kita tidak akan ada. Kasihi mereka, jangan arogan. Apalagi dalam bulan suci ramadhan ini. Saya minta ini. Tolong tingkatkan tugas pelayanan kita," pesannya. 


Cetak   E-mail