Target WBK Tahun Ini, Kakanwil Bentuk Tim Kerja

Kendari- Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) hari ini dibentuk, Jumat (3/1). Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Wilayah mulai pukul 08.00 WITA tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Sofyan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Kortini JM. Sihotang yang juga merupakan ketua Tim.

DSC 0426 compress7

Pada kesempatan itu, Sofyan menekankan kepada semua pihak terkhusus untuk tim kerja yang telah dipercayanya agar betul-betul komitmen dalam meraih predikat WBK/WBBM di tahun 2020. "Teman-teman yang ada dalam SK ini harus bertanggungjawab penuh untuk menuju WBK tahun ini," ungkapnya. Kanwil Sultra, lanjutnya, harus benar-benar menjiwai dan peduli dalam meraih predikat WBK/WBBM tersebut. "Ini suatu keniscayaan yang harus kita lakukan," tegas Sofyan. Pada kesempatan itu pula, Sofyan mengingatkan bahwa Wilayah Bebas Korupsi yang dimaksud bukan hanya tentang materi melainkan semua hal yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakata dan juga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas. "Berfikir agak luas korupsi itu bukan hanya materi, tidak menyediakan informasipun namanya korupsi, tidak disiplin namanya korupsi," jelasnya.

DSC 0416 compress65 Diakhir sambutannya dia kembali mengingatkan agar semua pihak untuk komitmen meraih predikat WBK/WBBM ini. "Besar harapan saya dukungan dari semua teman-teman dalam meraih predikat WBK/WBBM," tutupnya. Untuk diketahui, ada 15 satuan kerja yang diwilayah Kemenkumham Sultra, 14 Unit Pelaksana Teknis dan 1 Kantor Wilayah. Usai pengarahan dan Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi menyampaikan tentang langkah-langkah yang akan dikerjakan ditahun 2020 ini untuk menuju WBK/WBBM.

IMG 20200103 100600 574 compress29


Cetak   E-mail