Tegaskan Kedisiplinan Pegawai, Kadivmin Gagas Proyek Perubahan

Kendari- Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sultra), Kortini JM. Sihotang, S.Sos., M.Si., tak henti-hentinya mengingatkan jajarannya untuk memperhatikan kedisiplinan. Hal ini kembali disampaikan saat pelaksanaan acara secara virtual terpusat di Aula Kantor Wilayah, Jumat (23/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kadivmin mendatangi seluruh pegawai untuk selalu mengisi jurnal harian dan juga memperhatikan absensi kehadiran. "Terkait tunjangan kinerja, Kanwil Sultra sudah terintegrasi dengan simpeg dan terpotong otomatis oleh pusat," ungkapnya.

IMG 20201023 WA0096

Hal ini, lanjutnya, sebagai bentuk perbaikan sistem yang terus dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk betul-betul menerapkan E-government. Kepada jajarannya, Kadivmin membuka ruang untuk memberikan saran maupun masukan terkait hal itu. "Langkah demi langkah kita memperbaiki sistem kita dan saya berusaha melibatkan kalian semua (pegawai) untuk mengambil keputusan. Jurnal harian ini penting karena ini salah satu faktor yang menjadi rujukan dalam penerimaan penerimaan kinerja," tegasnya.

Terkait Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II (Diklat PIM II) yang diikuti oleh Kadivmin, dia juga membuat proyek perubahan terkait kedisiplinan pegawai. Hal yang diturunkankannya adalah kehadiran dan kehadiran pegawai baik yang melaksanakan Work From Home (WFH) maupun Work From Office (WFO). Saya menginginkan agar proyek perubahan ini didasari ide-ide dari kalian juga dan mohon dukungan dari kalian (pegawai) agar mendukung proyek ini untuk menerapkan sistem yang kita programkan ini, "tutupnya.

IMG 20201023 WA0092

IMG 20201023 213742


Cetak   E-mail