Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kemenkumham Sultra Gandeng Ombudsman dan Insan Pers

Kendari- Dalam rangka peningkatan kualitas Pelayanan Publik, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kemenkumham Sultra) menggandeng insan pers lakukan Coffee Morning di Pojok Aspirasi Kantor Wilayah, Selasa (19/10/2021)

IMG 20211019 130315

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Sultra, Mastri Susilo, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian, Ganda Samosir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Maktub, Pejabat Eselon III Kantor Wilayah, Para Ka UPT Dalam Kota Kendari, dan Kakanim Baubau.

Dihadapan insan pers, Kakanwil mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka sinergi mewujudkan pelayanan publik yang semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif) di lingkungan Kemenkumham Sultra. "Sinergitas yang selama ini kita bangun menjadi kebanggaan kita sendiri untuk jajaran Kemenkumham Sultra yang semakin PASTI dan KREK (Komitmem, Responsif, Evaluatif, Komunikatif)," ungkapnya.

Dukungan insan pers dan juga Ombudsman dalam melaksanakan pelayanan publik sangat dia harapkan. Keterlibatan dua lini ini menurutnya akan sangat berdampak positif dalam memajukan dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dijajaran yang dia komandoinya tersebut. "Kami sangat mengharapkan dukungan teman-teman media yang benar-benar memberikan kontribusi bagi pelayanan publik dalam membangun Sultra yang kita cintai ini. Terimakasih juga pada Ketua ORI Sultra suda memberikan kontrol yang baik kepada kami," lanjut pria dengan dua bintang dipundaknya tersebut.

Dia juga berharap sinergi dan kolaborasi antara jajaran Kemenkumham, Ombudsman, Insan Pers serta stake holder lainnya dapat terus berjalan dengan baik dan saling memahami satu sama lain.

Sementara itu, Kepala Perwakilan ORI Sultra sangat mengapresiasi kinerja Kemenkumham Sultra. Menurut Mastri, tindakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara dalam menghadapi setiap persoalan sangatlah cepat dan efektif. Beberapa masalah yang terjadi di lingkungannya dengan sigap dapat diatasi tanpa harus menunggu lama. Hal ini, lanjutnya, dapat dilihat dalam mengatasi persolan di Lapas Baubau beberapa waktu lalu. "Responsif Pak Kakanwil sangat luar biasa dalam mengatasi masalah. Beliau langsung merespon cepat sesuai dengan kewenangan beliau. Kita mengapresiasi itu, tidak berdebat dimedia dan diselesaikan segera dengan cepat," ungkap Mastri Susilo.

IMG 20211019 130247

Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi bersama insan pers terkait pelayanan publik yang ada di jajaran Kemenkumham Sultra. Salah satu tujuan jajaran Kemenkumham Sultra adalah upaya mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan juga Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

IMG 20211019 125135

IMG 20211019 130145

IMG 20211019 130158

IMG 20211019 130216

IMG 20211019 130230

IMG 20211019 130132


Cetak   E-mail