Upaya Pembangunan ZI, Irwil Optimis Jajaran Kemenkumham Sultra Mampu WBK/WBBM

Kendari- Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) mengikuti Evaluasi oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI selama dua hari (26-27 April 2021). Seluruh satker hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Bertempat di aula Kantor Wilayah, Inspektur Wilayah (Irwil) II Kemenkumham RI, Icon Siregar, didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Silvester Sili Laba, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Ganda Samosir, dan TPI memberikan penguatan pada seluruh Tim Pokja masing-masing satker, Rabu (28/3/2021).

Untuk satker dalam Kota Kendari dan Unaaha, hadir secara langsung sedangkan yang lain hadir secara virtual. Dalam kesempatan ini, Irwil menyampaikan bahwa pihaknya optimis jajaran satker Kemenkumham ditahun 2021 ini mampu bersaing dengan kemeterian lain dalam meraih predikat WBK dan juga WBBM. "Besar harapan daripada pemerintah kita, terutama kementerian kita dimana tahun 2020 kita urutan 3 dari semua Kementerian/Lembaga dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Diharapkan Kementerian kita di tahun ini minimal dari keseluruhan satker yang diusulkan kita bisa mendapatkan predikat ini 80%," ungkap Irwil.

Antusias dan semangat seluruh Tim Pokja jajaran Kemenkumham Sultra juga dia apresiasi. Hal ini menurutnya sebagai bentuk keseriusan Kemenkumham Sultra dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. "Terimakasi pada Kanwil Sultra yang semangat mengajak satkernya untuk meraih predikat WBK/WBBM. Selamat untuk kanwil yang suda pertama meraih WBK. Jadikan kementerian kita ini kementerian yang agung, ini pesan Pak Irjen. Laksanakan tugas dengan cerdas, kerja keras dan transparan. Semoga semuanya dapat predikat WBK/WBBM," pesannya.

Diakhir sambutannya, Irwil II berpesan untuk selalu mengutamakan koordinasi dan komunikasi agar seluruh satker yang diusulkan di Sultra mampu meraih predikat WBK/WBBM tersebut. "Pesann saya harus bisa semuanya masuk (WBK/WBBM). Kasatker dan Tim Pokja harus saling berkomunikasi. Terus kita cintai kementerian kita ini," tutupnya.

Sementara itu, Kakanwil berharap dengan Evaluasi yang dilakukan oleh TPI ini mampu meningkatkan semangat jajarannya dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM. "Saya berharap pendampingan ini akan memacu untuk kami lebih giat dalam membangun ZI menuju WBK WBBM ini. Saya senang sekali teman-teman Inspektorat mengarahkan kita dengan manis, dengan baik dan semangatnya luar biasa. Ini membanggakan dan menyemangati kami," ungkapnya.

Usai memberikan penguatan di Kantor Wilayah, Irwil II didampingi Kakanwil, Kadivmin, Kadivim dan Kadivpas mengunjungi Kanim Kendari dan juga Lapas Kendari


Cetak   E-mail