Wujudkan Rutan Kolaka "Bersinar", Kadivpas Didampingi Karutan Kolaka Kunjungi BNNK Kolaka

Kolaka- Program Bersih dari Narkoba (BERSINAR) terus digaungkan oleh Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka. Bukan sekedar bualan semata, hari ini, Jum’at (24/09) Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sultra), H. Muslim, didampingi Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka Rutan) Kelas IIB Kolaka, Tutut Jemi Setiawan, melakukan kunjungan ke Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kolaka. 

Kunjungan tersebut dalam rangka untuk membahas perkembangan pencegahan Narkoba di Kabupaten Kolaka. “Betul, Kunjungan kita ini untuk membahas perkembangan pencegahan Narkoba di Kabupaten Kolaka dan Rutan Kolaka khususnya. Tentunya agar Kabupaten Kolaka terbebas dari barang haram Narkoba.  Untuk Rutan Kolaka, pastinya kita berharap bisa menjadi tempat pembinaan terpidana narkoba sehingga setelah keluar dari Rutan tidak mengulangi tindak pidana narkoba lagi,” ungkap H. Muslim saat ditemui Tim Humas Rutan Kolaka. Pihaknya, lanjut Kadivpas, sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Rutan Kolaka dengan BNNK Kolaka tersebut. Dia berharap dengan kerjasama yang telah dijalin, Rutan Kolaka bisa Bersih dari Narkoba. 

Sementara itu, Karutan Kolaka menilai bahwa kunjungan tersebut semakin mempererat sinergi antara Rutan Kolaka dan BNN Kolaka. "Kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan ini semakin membuat sinergi dan kolaborasi yang sudah terjalin dengan BNN semakin lebih baik lagi sehingga akan membuat Rutan Kolaka khususnya, Bisa mewujudkan Program Bersinar," ungkap Tutut. 

Pihak BNNK Kolaka sendiri merasa senang atas Kunjungan tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Kolaka, Bentonius Silitonga, bahwasannya menurut dia Sinergi dan Kolaborasi yang baik merupakan Garda Terdepan Pemberantasan Narkoba. ”Saya sangat senang Atas Kedatangan Bapak Kadivpas dan Karutan Kolaka, ini sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi yang baik antar instansi yang merupakan garda terdepan untuk memberantas narkoba,” ungkapnya.


Cetak   E-mail