LPP Kendari kembali gandeng BLK Kendari adakan pelatihan pembinaan kemandirian

Lapas Perempuan Kelas III Kendari terus berupaya memberikan pelatihan pembinaan kerohanian maupun kemandirian bagi warga binaan. Untuk itu, LPP Kendari kembali menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari guna melaksanakan kegiatan pembinaan keterampilan dan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan bertemakan "Kreasi Etnik Sulawesi Tenggara." Pembukaan kegiatan dilaksanakan Selasa, (15/06) bertempat di Aula Terbuka LPP Kendari oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, didampingi oleh perwakilan dari BLK Kota Kendari dan Kepala Subseksi Pembinaan LPP Kendari.

WhatsApp Image 2021 06 15 at 14.14.49
Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari kedepan dengan jumlah peserta kegiatan adalah 20 orang. "Pada giat pelatihan kreasi etnik ini, warga binaan akan belajar keterampilan membuat bosara dan tempat tisu dari kain tenun khas Sulawesi Tenggara. Selain itu, warga binaan juga akan diberikan sertifikat yang dapat digunakan warga binaan jika nantinya telah selesai menjalani masa pidana di LPP Kendari," jelas Kepala Lapas Perempuan Kendari, Andi Wirdani Irawati.

WhatsApp Image 2021 06 15 at 14.14.51
Dalam sambutannya, Andi Wirdani juga mengharapkan agar wbp mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh serta menyerap semua ilmu yang diajarkan selama pelatihan berlangsung. “Kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kualitas hidup WBP menjadi SDM unggul melalui pembinaan keterampilan dalam lapas. Kami berharap ilmu yang didapatkan disini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk mampu berkarya dan mandiri," harapnya.

WhatsApp Image 2021 06 15 at 14.15.15
Pelatihan bagi WBP Lapas Perempuan Kelas III Kendari ini merupakan penerapan model pembinaan berbasis kompetensi berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 35 Tahun 2018 tentang Revitalisasi Penyelenggara Pemasyarakatan.


Cetak   E-mail