Berniat Hadirkan "Patent One Stop Service" di Sultra, Kanwil Sultra Koordinasi ke DJKI

IMG 20240314 WA0004

Jakarta – Patent One Stop Service (POSS) merupakan salah satu program unggulan DJKI di tahun 2024, khususnya Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang yg bertujuan meningkatkan junlah penyelesaian paten dalam negeri.

Kegiatan POSS terdiri dari beberapa layanan, diantaranya berupa pengenalan bisnis proses paten, asistensi/konsultasi drafting paten, fasilitasi pendaftaran paten, fasilitasi asistensi penyelesaian permohonan paten, pencetakan sertifikat paten, fasilitasi pemeliharaan paten, dan fasilitasi pelayanan hukum paten.

 

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulawesi Tenggara, Hidayat Yasin melaksanakan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kamis(14/03). Pendampingan Layanan KI melalui Koordinasi dan Konsultasi dengan Eselon I Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Tahun Anggaran 2024, didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Muh. Tahir beserta jajaran dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara.

 

Koordinasi kali ini terkait pelaksanaan program unggulan DJKI di tahun 2024 Patent One Stop Service (POSS) yang rencananya juga akan diadakan di Sulawesi Tenggara pada tanggal 13 Mei sampai dengan 17 Mei 2024.

 

Koordinasi diterima oleh Ibu Stephanie, Koordinator Klasifikasi dan penelusuran paten beserta jajaran.

 

" Melalui kegiatan Patent One Stop Service ini dapaf meningkatkan jumlah permohonan paten melalui konsultasi langsung serta memperkuat kolaborasi dibidang inovasi Kekayaan Intelektual di Sulawesi Tenggara” ujar Hidayat.

 

IMG 20240314 WA0008

 

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Klasifikasi Ibu Stephanie juga menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang bisnis proses Direktorat Paten, DTLST, dan RD, serta meningkatkan jumlah permohonan dan pelindungan paten di seluruh Indonesia Khususnya Sulawesi Tenggara Kedepannya., dimana dalam rencana kegiatan tersebut akan 2 (dua) Agenda yaitu Diseminasi Paten dan Paten Drafting yg akan melibatkan akademisi di Sulawesi Tenggara.

 

IMG 20240314 WA0011

 

@Kemenkumham_RI @kumham_sultra

Kanwil Kemenkumham Sultra | Silvester Sili Laba

#kumhamsultra #silvestersililaba #ASNPilihNETRAL

 


Cetak   E-mail