Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kakanwil Buka Presentase Proposal Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan SPAK-SPKP dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sultra

Kendari - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba membuka Presentase Proposal Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Survey Persepsi Anti Korupsi dan Survey Persepsi Kualitas Pelayanan (SPAK-SPKP) dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari. Selasa (05/03/2024)

50e99e8f461ed9c16396353e3b8ca2a8a1535938

Sebagai pembuka Sambutannya kakanwil menyampaikan bahwa mengawali Tahun 2024 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara telah diberikan sebuah penghargaan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly yakni suatu torehan prestasi yang berkaitan langsung dengan kegiatan yang diadakan pada hari ini yakni pelaksanaan survey SPAK-SPKP sebagai peringkat ke-2 dari 33 kantor wilayah dan peringkat pertama Kanwil Kemenkumham NTB

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), sebagai penyelenggara pelayanan publik di bidang hukum dan HAM, mencoba melaksanakan amanat pelibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dengan melaksanakan Survei Persepsi Anti Korupsi dan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPAK-SPKP), sebagai tolok ukur kualitas pelayanan publik di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

048acf5a65ab106b8f5986e38a239cdbe9b489d9

Adapun, survei tersebut saat ini telah dilaksanakan secara digital setiap tahunnya oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, dengan menggunakan aplikasi 3AS (Transparent, Informative, Great, Action, Actual, and Synergy). Hasil survey sangat penting sebagai bahan evaluasi dan bahan masukan bagi penyedia layanan publik untuk terus menerus melakukan perbaikan sehingga kualitas terbaik dapat segera diwujudkan.

Melalui survery Pelaksanaan Survei SPAK-SPKP dan Integritas pada Tahun 2024 ini harapannya agar menjadi media kerjasama antara Penyelenggara Layanan dan Masyarakat. Dengan adanya Survei masyarakat diberikan ruang untuk dapat memberikan penilaian terhadap kualitas layanan yang diterima. Yang secara bijak penilaian tersebut dijadikan sebagai bahan evaluasi penyelengara layanan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan.

adec2399d909042e404a32431f524af450645795

Sebagai Penutup Kakanwil berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik agar dapat memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat akan hak-hak mereka sebagai warga negara.

Presentase Proposal Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Survei SPAK-SPKP ini diikuti oleh operator dari masing-masing satuan kerja Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

e3bec09a245be009b3ecec92b4beecf626276576


Cetak   E-mail