Implementasi Laboratorium Forensik Jadi Tema Pada FGD Keimigrasian

Kendari - Sebagai salah satu capaian dari Kebijakan Program Prioritas Nasional Direktorat Jenderal Imigrasi, Kepala Dibisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Sjachril membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Wilayah III tentang Pemahaman Implementasi Laboratorium Forensik di Hotel Claro Kendari. Senin (04/12/2023)

3

Mewakili Direktur Jenderal Keimigrasian RI, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sultra Sjachril membuka secara resmi kegiatan FGD yang dilaksanakan dari tanggal 04 Desember hingga 06 Desember 2023 ini.

Mengawali kegiatan tersebut, Kadivim dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan FGD Pemahaman Implementasi Laboratorium Forensik Dokumen Keimigrasian ini merupakan salah satu capaian dari Kebijakan Program Prioritas Nasional Direktorat Jenderal Imigrasi.

“Kegiatan FGD Pemahaman Implementasi Laboratorium Forensik Dokumen Keimigrasian ini merupakan salah satu capaian dari Kebijakan Program Prioritas Nasional Direktorat Jenderal Imigrasi” Ucapnya.

2

Lebih lanjut, Sjachril menyampaikan bahwa saat ini telah terpasang alat laboratorium forensik di 43 Tempat Pemeriksaan Imigrasi yang juga terhubung dengan unit forensik dokumen di Ditjen Imigrasi.

“Saat ini telah terpasang alat laboratorium forensik di 43 Tempat Pemeriksaan Imigrasi yang juga terhubung dengan unit forensik dokumen di Ditjen Imigrasi dan diharapkan dapat membantu proses pemeriksaan keabsahan dokumen perjalanan dan alat bantu dalam persidangan kasus pemalsuan dokumen keimigrasian di pengadilan” lanjutnya

1

“Untuk mendukung operasionalisasi alat forensik dokumen tersebut juga telah dibentuk Unit Laboratorium Forensik Dokumen (ULFD) di 43 TPI. Sehingga perlu dibuatkan program pemahaman implementasi alat laboratorium forensik dan juga operasionalisasi ULFD sebagaimana target yang diharapkan Prioritas Nasional Direktorat Jenderal Imigrasi” ungkapnya

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI TENGGARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Abunawas No. VIIA, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93461
PikPng.com phone icon png 604605   +6813-55554600
PikPng.com email png 581646   Email 
    kanwilsultra@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humaskemenkumhamsultra@gmail.com

 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
SULAWESI TENGGARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Abunawas No. VIIA, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93461
PikPng.com phone icon png 604605   0813-55554600
PikPng.com email png 581646   kanwilsultra@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   humaskemenkumhamsultra@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI