Penutupan MonEv RKT RB Triwulan IV Tahun 2023, Optimalkan Implementasi Reformasi Birokrasi Kemenkumham RI

Yogyakarta - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara Sunu Tedy Maranto, menghadiri kegiatan Pembahasan Konsep Rencana Aksi Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT RB) Tahun 2024, Kamis (07/12). Bertempat di Hotel Harper Malioboro, D.I.Yogyakarta, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi RKT RB Triwulan IV di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang dihadiri oleh para operator RB Unit Eselon I dan Kantor Wilayah.

5

Mendampingi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sultra, turut hadir juga Kepala Bagian Program dan Humas Ruslan, Kepala Sub Bagian Kehumasan, TI dan RB Muh Akram serta Tim Pengelola RB dari Kanwil Kemenkumham Sultra.

Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Bramantyo Agung Nugroho, Auditor Ahli Utama Budi dan Koordinator Madya RB Kesuma Negara memimpin pembahasan konsep RKT RB. Para Kepala Divisi Administrasi pun turut memberikan saran dan masukan, khususnya terkait dengan implementasi RKT RB di Kantor Wilayah dan satuan kerja di bawahnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bentuk persiapan implementasi Reformasi Birokrasi yang harus diselenggarakan di Tahun 2024.

3

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penutupan rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi RKT RB Triwulan IV. Inspektur Wilayah II, Lilik Sujandi, menyampaikan hasil monitoring yang telah diselenggarakan pada tanggal 4-6 Desember 2023. Beliau berharap seluruh jajaran Kantor Wilayah dapat melaksanakan tindak lanjut evaluasi tata kelola pengendalian.

2

Hal tersebut juga didukung oleh Kepala Biro Perencanaan Ida Asep Somara dalam sambutannya. Beliau menegaskan kepada jajaran untuk melakukan evaluasi tiap bulan secara berkala guna mewujudkan Reformasi Birokrasi yang berkelanjutan. Lebih lanjut, Ida Asep sangat mendukung rekomendasi Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI yakni mengadakan pelatihan bagi evaluator.

Ida Asep juga menghimbau kepada kanwil ketika melakukan evaluasi SPIP untuk menyertakan BPKP, karena menurut beliau didalam SPIP ada integritas, untuk itu perlu ditekankan tentang integritas kepada pegawai. Kemudian terakhir Ida Asep mengharapkan capaian kinerja yang diinginkan dapat terlaksana pada periode akhir Roadmap RB tahun 2024.

1

Selanjutnya Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto memberikan arahan sekaligus menutup kegiatan MonEv RKT RB Triwulan IV Tahun 2023. Dalam arahannya Beliau berharap hasil monev RKT RB hingga B12 dapat berjalan optimal dan juga beliau memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah optimal menyelenggarakan Reformasi Birokrasi hingga tahun 2023.

Terakhir Lucky Agung Binarto meminta kepada seluruh Kepala Divisi dan jajaran sebagai pembina di kanwil dapat melaksanakan dan melakukan pengendalian RB baik di kanwil maupun satker agar dapat memberikan energi positif bagi Kemenkumham. "Semoga tahun mendatang Indeks RB dapat terus diimplementasikan dan ditingkatkan oleh seluruh Unit Kerja di lingkungan Kemenkumham", tutup Lucky.

Sebagai Informasi tambahan bahwa hasil capaian B12 untuk Unit Eselon I dan Kantor Wilayah sebagai Satuan Kerja telah mencapai 100% serta untuk Unit Pelaksan Teknis (UPT) adalah 98,1 %. Diharapkan dalam waktu 1 minggu kedepan Seluruh Kepala Divisi yang hadir mampu mendorong seluruh UPT untuk menyelesaikannya hingga nanti dapat menjadi 100%.

4

 

6

 

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI TENGGARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Abunawas No. VIIA, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93461
PikPng.com phone icon png 604605   +6813-55554600
PikPng.com email png 581646   Email 
    kanwilsultra@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humaskemenkumhamsultra@gmail.com

 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
SULAWESI TENGGARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Abunawas No. VIIA, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93461
PikPng.com phone icon png 604605   0813-55554600
PikPng.com email png 581646   kanwilsultra@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   humaskemenkumhamsultra@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI