Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK, Kakanwil Laksanakan Rapat Percepatan Bersama Seluruh Jajaran

Kendari - Menindaklanjuti hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba lakukan rapat evaluasi hasil pemeriksaan di Aula Kanwil Kemenkumham Sultra. Rabu (06/12/2023)

i

Dalam kesempatan ini, Kepala Divisi Administrasi Sunu Tedy Maranto, Kepala Divisi Pemasyarakatan H. Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Hidayat Yasin, serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang ada di Kota Kendari menghadiri rapat evaluasi tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan percepatan penyelesaian tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan BPK, serta segera melaksanakan setiap rekomendasi yang telah diberikan oleh BPK RI

k

Dalam Rapat ini, Kakanwil mengharapkan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Pengelola Keuangan dan BMN dapat berkomitmen untuk meningkatkan akuntabilitas laporan keuangan serta BMN dan kinerja melalui penyelesaian dan tindak lanjut atas temuan pemeriksaaan dengan membangun Sistem Pengendalian Akuntabilitas Laporan Keuangan pada setiap satuan kerja lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra.

Lebih lanjut, Kakanwil juga menegaskan untuk melakukan percepatan dalam menyelesaikan beberapa temuan BPK dalam waktu 1 minggu, walaupun sesuai apa yang disampaikan oleh BPK RI bahwa temuan ini tidak berpengaruh besar, namun kakanwil tetap menekankan kepada jajarannya untuk segera diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan.

"Saya berharap dengan melihat hasil pemeriksaan dari BPK hari ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua dalam melakukan pengelolaan keuangan dan BMN, dan juga kedepannya dapat membangun komitmen untuk menguatkan integritas dalam membangun Sistem Pengendalian Akuntabilitas Laporan Keuangan demi menjaga nama baik Organisasi kita Kantor WIlayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara" Tutup Kakanwil.

j

l

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI TENGGARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Abunawas No. VIIA, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93461
PikPng.com phone icon png 604605   +6813-55554600
PikPng.com email png 581646   Email 
    kanwilsultra@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humaskemenkumhamsultra@gmail.com

 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
SULAWESI TENGGARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Abunawas No. VIIA, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93461
PikPng.com phone icon png 604605   0813-55554600
PikPng.com email png 581646   kanwilsultra@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   humaskemenkumhamsultra@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI