Kemenkumham Sultra Ikuti Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal Dalam Pembangunan ZI

Kendari - Dalam rangka mencapai WBK dan WBBM, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara Sunu Tedy Maranto beserta tim Pokja Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sultra ikuti Sosialisasi Penguatan Peran Inspektorat Jenderal Dalam Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kemenkumham tahun 2024. Selasa (27/02/2024)

 DSC3207 min

Dalam kesempatan ini, Inspektur Jenderal Kemenkumham Razilu memberikan materi penguatan terkait pembangunan ZI di lingkup Kemenkumham. “Sasaran dari pembangunan zona integritas sendiri adalah sebagai percepatan reformasi birokrasi, terutama terkait dengan birokrasi yang bersih, akuntabel, serta pelayanan publik yang prima” ucapnya.

 DSC3197 min

“Dalam mengimplementasikan hal tersebut perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan, pemberantasan korupsi, peningkatan akuntabilitas, budaya kerja yang berintegritas, sampai apakah perubahan yang kita telah lakukan memiliki dampak langsung ke masyarakat” lanjutnya

 DSC3191 min

Maka dari itu, Razilu berharap agar implementasi dari mekanisme ZI tersebut dapt menjadi pemicu peningkatan pada kualitas satuan kerja serta dapat mengakomodir pemerataan terhadat satuan kerja yang telah diusul pada masing-masing Kanwil.

“Dari implementasi ZI pada tahun 2024 ini diharapkan menjadi katalisator dalam peningkatan kualitas satker yang diusulka ke tim penilai nasional serta dapt mengakomodir pemerataan terhadap satker yang diajukan oleh masing-masing Kanwil” tutupnya.

Pimpin Apel Bersama, Kadiv Yankumham : Kinerja Lebih Ditingkatkan

Kendari - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAk Asasi Manusia pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Hidayat Yasin memimpin apel pagi bersama seluruh jajaran pegawai di lingkup Kemenkumham Sultra. Selasa (27/02/2024)

 DSC3176 min

Dalam kesempatan ini, Kadiv Yankumham mengajak untuk terus meningkatkan semagat dan kedisiplinan dalam bertugas. “Ayo sama-sama kita semangat dan lebih meningkatkan kedisiplinan kita lagi agar pelayanan semakin prima” ucapnya.

 DSC3175 min

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa terkait dengan indeks presepsi anti korupsi yang sebelumnya Kemenkumham Sultra telah memperoleh peringkat kedua untuk selanjutnya lebih ditingkatkan.

“Terkait dengan Indeks Presepsi Anti Korupsi yang kemarin kita telah peroleh peringkat kedua, saya himbau untuk selanjutnya dapat lebih ditingkatkan lagi, baik pelayanan maupun intergritas kita” lanjutnya.

 DSC3177 min

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Umum pada Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sultra, Ahmad Sahrun menyampaikan bahwa terkait dengan sistem informasi di lingkup Kemenkumham Sultra untuk selalu diperbaharui agar informasi dan layanan pada lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra selalu dalam pantauan masyarakat.

“Kami sampaikan terkait Sililaba agar kiranya setiap UPT dapat selalu mengupdate terkait kegiatan yang dilakukan” tutup kabagum.

Tim Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sultra Lakukan MonEv di Rutan Kelas IIB Raha

Raha - Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara bersama Staf Program dan Humas melaksanakan MonEv di Rumah Tahanan Kelas IIB Raha. Senin (26/02/2024) 

IMG 20240226 WA0051

Pada pelaksanaan MonEv kali ini Tim dari Program dan Humas disambut langsung oleh Ka.Rutan Kelas IIB Raha La Ode Muh. Masrul diruangannya. Tujuan dari kedatangan ini sebagai monitoring dan pendampingan serta rekonsiliasi data Laporan Kinerja pendampingan Instansi Pemerintah (LKjIP), Data dukung Reformasi Birokrasi, Manajemen Resiko serta Tugas dan Fungsi Kehumasan

IMG 20240226 WA0052

Dalam arahannya Ka. Bagian PH menyampaikan bahwa setiap pemenuhan data dukung Reformasi birokrasi untuk segera dipenuhi dan diselesaikan serta selanjutnya berkoordinasi kepada verifikator yang ada di kantor wilayah untuk melakukan verifikasi. 

IMG 20240226 WA0053

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa terkait Rekonsiliasi Data LKjIP dimaksudkan sebagai upaya untuk mengidentifikasi terjadinya perbedaan data dalam pengisian atau penginputan data sehingga berdampak pada akurasi data yang disajikan.

 

Sementara itu, pada monitoring dan evaluasi Reformasi Birokrasi yang dilakukan di Rutan Raha, Ka. Bagian PH mengatakan bahwa hal tersebut sebagai kesiapan dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan kelengkapan data dukung pada LKE dan RKT yang dimana Rutan Raha menjadi salah satu Unit Kerja yang akan diusulkan menjadi prioritas membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2024 di Lingkungan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara

Plt. Kadivpas Sultra Berikan Penguatan Tusi Pemasyarakatan kepada alumni Poltekip yang bertugas di wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Kendari_infopas - Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, I Gede Artayasa, didampingi Kepala Bidang Pembinaan, La Ludi, dan Kepala Subbidang Pembinaan, TI dan Kerja Sama, Darwin Burhan, memberikan penguatan tusi kepada delapan orang alumni Poltekip yang ditempatkan pada Kementerian Hukum dan HAM lingkungan Sulawesi Tenggara, berlangsung di ruang Kadivpas. Senin (26/02/2024)

0bff8c57 f459 4945 8b9a bd796f61a839

Plt. Kadivpas I Gede Artayasa menyampaikan ucapan selamat kepada alumni Poltekip yang telah ditempatkan di Sulawesi Tenggara,
"Berikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat, serta implementasi ilmu yang didapatkan selama pendidikan", ucapnya I Gede Artayasa

527a64d9 5229 425c 9448 3e5ca2228189

Lebih lanjut, beliau mengingatkan bahwa, "Jaga marwah kita, dalam melaksanakan tugas, dan hati-hati terhadap Narkoba, sebab Narkoba tidak ada ampun, tetap berpedoman pada 3 kunci pemasyarakatan maju, yakni Deteksi Dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan sinergi dengan APH", tegasnya

"Karakteristik setiap Pegawai itu berbeda-beda, sehingga kita harus tetap menghargai dan menghormati senior kita, bekerja keras dan ikhlas, berikan warna baru di tempat kalian bertugas, tetap patuh dan sesuai aturan SOP yang ada", pungkasnya I Gede Artayasa Plt. kadivpas.

ea99398d 5f86 4a98 90bb 27398315ffeb
Sejalan dengan itu, kabid Pembinaan, La Ludi menambahkan "Kalian akan bertugas di tempat yang baru dengan menyesuaikan situasi yang baru. Membawa diri di tempat tersebut dengan beradaptasi dengan baik", ucapnya La Ludi Kabid Pembinaan.

Humas: Divpas Sultra

Kakanwil Bersama Kadivim Temui Inspektur Wilayah II

Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba bersama Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sultra Sjachril lakukan kunjungan ke Inspektorat Jenderal Kemenkumham. Senin (26/02/2024)

 a4a2ea0b 0e71 4746 b1fb d2a88a8ecd1d

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra bertemu dengan Inspektur Wilayah II Kemenkumham, Lilik Sujandi dalam rangka koordinasi terkait pengawasan internal di Wilayah Kemenkumham Sultra.

 

Dalam kunjungan ini juga, Kakanwil bersama Kadiv Keimigrasian melakukan koordinasi serta penguatan tugas Kantor Wilayah Sultra bersama Irwil II Kemenkumham RI di ruang kerjanya.

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI TENGGARA
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Abunawas No. VIIA, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93461
PikPng.com phone icon png 604605   +6813-55554600
PikPng.com email png 581646   Email 
    kanwilsultra@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    humaskemenkumhamsultra@gmail.com

 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
SULAWESI TENGGARA


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Abunawas No. VIIA, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93461
PikPng.com phone icon png 604605   0813-55554600
PikPng.com email png 581646   kanwilsultra@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   humaskemenkumhamsultra@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI