Kendari - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, meminta kepada seluruh jajaran kantor wilayah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih dari panggilan tugas.
Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi secara virtual bersama Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril, Kepala Bagian Umum Ahmad Sahrun dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum I Putu Dharmayasa. Kamis (10/10/2024)
"Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, ini arahan langsung oleh Bapak Menteri, jadi saya minta tingkatkan lebih dari panggilan tugas", Ujar Kakanwil.
Untuk pelayanan lebih efektif Kakanwil berikan strategi bagaimana cara optimalkan pelayanan kepada masyarakat.
"Strategi pelayanan optimal, kalau kita memberikan pelayanan untuk saling bergantian, usahakan pelayanan jangan kosong, sehingga masyarakat tidak menunggu lama menerima pelayanan kita", minta Kakanwil kepada jajaran.
Kakanwil pada apel pagi tersebut juga melakukan dialog dengan UPT terkait strategi pelayanan para UPT dan juga mengevaluasi survei SPAK dan SPKP untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik.
Sedangkan arahan Kadiv Keimigrasian meminta para UPT khususnya Keimigrasian agar memperhatikan arahan kepala kantor utamanya peningkatan kedisiplinan dan juga pelayanan.
Arahan Kabagum yaitu meneruskan perintah lisan Kadivmin untuk mengisi Survey SPI karena berpengaruh kepada nilai Reformasi Birokrasi.
Menutup arahannya, Kakanwil kembali mengingatkan untuk menjauhi judi online dan narkoba.