Kendari -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat Yasin, Kepala Bagian Umum Ahmad Sahrun dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Heru Hartono memimpin apel pagi bersama seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra secara hybrid di Aula Kanwil. Selasa (30/07/2024)
Pertama Kadiv Pemasyarakatan membuka apel pagi bersama dengan menyapa seluruh Unit Pelaksana Teknis yang mengikuti apel secara virtual yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa penyampaian dari Kadiv Yankumham diantaranya pada hari Rabu (30/07/2024) akan dilaksanakan kegiatan pada bidang Pelayanan Hukum, Subbid Administrasi Hukum Umum (AHU) mengenai Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan.
Selanjutnya Penyampaian dari Ka Bagian Umum dimana pada hari ini akan dilaksanakan Expose terkait RKT-RB dimana nanti akan berdikusi dengan tim dari Inpektorat Jenderal. Untuk itu diharapkan kepada Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Sultra, Pejabat Administrator dan Pengawas beserta Tim Kerja Reformasi Birokrasi dapat mengikuti kegiatan tersebut bersama Kakanwil di Aula Kanwil.
Kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kakanwil yang meminta untuk menampilkan indeks persepsi dari Divisi Yankumham. Dari hasil yang ditampilkan Kakanwil berharap agar selalu meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pada kegiatan harmonisasi, bantuan hukum maupun kenotariatan.
Walaupun menampilkan indeks rata-rata baik (berwarna hijau) namun Kakanwil berharap agar bisa ditingkat menjadi sangat baik (berwarna biru) karena dengan begitu Kanwil Kemenkumham Sultra telah dapat menunjukan kualitasnya dalam memberikan pelayanan, selalu korektif, sesuai dengan ranah dan SOP yang ada.
Hal ini sangat ditegaskan oleh Kakanwil karena yang menjadi pusat pelayanan bukan hanya pada Pemsyarakatan dan Keimigrasian namun juga pada Pelayanan Hukum dan HAM. Maka dari itu Kakanwil terus mendorong kualitas pelayanan khususnya pada Divisi Pelayanan Hukum untuk terus meningkatkan kinerjanya serta kulitas dalam memberikan hasil yang prima sehingga dapat memuaskan masyarakat yang menggunakan layanan yang ada pada Divisi Yankumham.
"Seluruh layanan yang diberikan kepada masyarakat harus prima dan didasari dengan integritas dari setiap pegawai, bukan hanya di Pelayanan Hukum dan HAM saja, namun juga tetap konsisten di jajaran PAS dan Keimigrasian agar dapat memuaskan masyarakat terhadap pelayanan yang kita berikan" Tegas Kakanwil.