Kendari - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba memimpin apel pagi bersama seluruh jajaran pegawai pada lingkungan kanwil kemenkumham sultra secara hybrid di aula kanwil. Rabu (06/03/2024)
Pada hari ini Kakanwil kembali memberikan penekanan dan juga meningkatkan semangat seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra untuk lebih bekerja lebih keras lagi khususnya dalam proses Pembangunan Zona Integritas dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), menurut kakanwil saat ini Kanwil Kemenkumham Sultra masih belum sepenuh hati dalam melaksanakan progres tersebut, maka dari itu kakanwil mengingatkan untuk tetap saling berkoordinasi dengan baik, bekerja sama dan juga tetap menjaga komitmen bersama.
Berkaitan dengan harapan Kanwil Kemenkumham Sultra dalam meraih predikat WBBM, kakanwil menegaskan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, karena hal ini menjadi salah satu faktor utama dalam penilaian dari Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Pelayanan Publik yang saat ini hasil surveynya telah dirangkum dalam hasil Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) & Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP).
Hasil dari Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) & Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dikumpukan menggunakan aplikasi 3AS (Transparent, Informative, Great, Action, Actual, and Synergy). Hasil survey sangat penting sebagai bahan evaluasi dan bahan masukan bagi penyedia layanan publik untuk terus menerus melakukan perbaikan sehingga kualitas terbaik dapat segera diwujudkan.
Kakanwil juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik agar dapat memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat akan hak-hak mereka sebagai warga negara. Sebagai penutup kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas seluruh kerja keras, cinta kasih dan sayang terhadap Organisasi dengan hal ini diharapkan Kanwil Kemenkumham Sultra tetap menjaga komitmennya dan juga dapat selalu menjaga Integritas.